Kamar mandi aesthetic kerap jadi idaman banyak orang. Sebagian orang menginginkan kamar mandi yang nyaman setelah hari yang melelahkan. Namun, tidak semua orang tahu cara mendesainnya, karena banyak sekali gaya dekorasi di luar sana. Artikel ini akan membahas inspirasi kamar mandi yang bisa membuatmu betah untuk berlama-lama di kamar mandi.

Inspirasi Kamar Mandi Aesthetic untuk Makeover

Jika Anda sedang mencari ide atau hendak makeover kamar mandi, berikut ini adalah inspirasi desainnya untuk Anda yang memiliki rumah mungil:

1. Style Japandi untuk Kamar Mandi

Sumber: designertile.com.au

Anda bisa menghadirkan tempat mandi yang estetik menggunakan sentuhan gaya Japandi dengan nuansa natural beraksen kayu. Pada bagian lantai dan dinding, Anda bisa memilih keramik dengan motif kayu jika ingin lebih praktis. 

Selain itu, penggunaan keramik motif kayu juga akan mempermudah pemeliharaannya, karena keramik tidak akan mudah lapuk. Tak seperti bahan kayu yang lebih rawan lapuk karena terlalu sering terkena air atau usia penggunaan yang terlalu lama.

2. Pilih Dekorasi Simpel untuk Kamar Mandi Aesthetic

Sumber: mymove.com

Desain kedua, Anda tetap bisa menggunakan dekorasi sederhana jika ingin toilet yang indah. Anda bisa menghadirkan hiasan hijau, seperti tanaman atau bingkai foto dan lukisan. Cermin yang bentuknya unik juga dapat menjadi pilihan Anda ketika menghias kamar mandi. Jangan lupa tambahkan lampu gantung agar menambah kenyamanan Anda!

3. Tambahkan Pot Gantung untuk Kesegaran

Sumber: bloomscape.com

Selanjutnya, Anda bisa memperindah ruang mandi dengan pot gantung dan tanaman menjuntai. Dekorasi ini dapat Anda letakkan di berbagai area ruangan, seperti di atas wastafel dan di sebelah shower. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menaruhnya di rak gantung. Hiasan ini langsung membuat ruangan Anda indah seketika, cocok untuk konsep rumah minimalis Japandi.

4. Dekorasi Multifungsi untuk Kamar Mandi Aesthetic

Sumber: architectureartdesigns.com

Cara mudah lainnya untuk mewujudkan kamar mandi aesthetic adalah dengan dekorasi multifungsi dan hemat tempat. Seperti pada desain di atas, di depan wastafel adalah meja yang di bawahnya terdapat mesin cuci. Dengan begitu, Anda dapat lebih menghemat tempat. Selain itu, akan terlihat lebih rapi. 

5. Rak Gantung untuk Aksen yang Lebih Indah

Sumber: thespruce.com

Styling ini termasuk mudah untuk Anda terapkan pada ruangan. Untuk menambah kesan estetik, Anda bisa menggunakan dekorasi dan penyimpanan multifungsi. Anda bisa memilih yang berbahan dasar kayu, seperti pada rak gantung di atas. Selanjutnya, tambahkan dekorasi pendukung yang senada agar hiasan menjadi lebih indah. 

Baca Juga : Tanaman Hias Gantung Terpopuler, Rumah Jadi Makin Aesthetic!

6. Kombinasi Style yang Sederhana

Sumber: roohome.com

Tidak hanya dekorasi tanaman, Anda juga bisa mendapatkan ruangan indah dengan mengkombinasikan style modern dan klasik. Anda dapat menggunakan karpet antik, kursi tinggi berwarna emas, cermin dan lampu gantung bergaya Eropa, serta aksen marmer pada ruangan. 

7. Kamar Mandi Mungil yang Menawan

Sumber: thespruce.com

Rekomendasi terakhir, jika Anda memiliki luas ruangan kamar mandi yang mungil, Anda bisa menggunakan warna-warna cerah agar terkesan lebih luas. Selain itu, Anda bisa memilih shower ketimbang bathtub yang memakan banyak tempat. Kemudian, pilihlah furniture multifungsi untuk menghemat tempat. Bendi multifungsi memang terkenal menjadi solusi hunian kekinian yang menawan. 

Kamar Mandi Aesthetic Mana yang Anda Suka?

Dari semua inspirasi gaya di atas, kamar mandi aesthetic yang mana yang akan Anda terapkan pada hunian? Hal paling penting yang perlu Anda lakukan, yakni menata semua perlengkapan dan dekorasi ruangan dengan rapi untuk mendapatkan kamar mandi yang indah. Pastikan juga untuk selalu memastikan saluran air berfungsi agar selalu nyaman.

Back to News & Updates
×